LUPA PASSWORD LAPTOP, CARA BUKA LAPTOP LUPA PASSWORD, LUPA PASSWORD WINDOWS 7 TANPA INSTAL ULANG. LAPTOP toshiba satelllite C640

LUPA PASSWORD LAPTOP, CARA BUKA LAPTOP LUPA PASSWORD, LUPA PASSWORD WINDOWS 7 TANPA INSTAL ULANG.

penyusun : ABU HAFIDZ - HARI BUDIYANA

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Sahabat, izinkan saya akan membahas cara membuka password laptop / PC khususnya windows 7, yang pernah saya alami. Mungkin sebagian kita masih ada yang belum tahu. 

sahabat, saya mengalami hal yang tidak bisa dilupakan seumur hidup, (hehe maaf lebay) apa itu ?
ketika menjelang liburan Ramadhan kemarin tepatnya Ramadhan 1438 H. waktu itu saya berfikir apabila laptop tidak dipassword pasti tidak aman, karena laptop sifatnya privasi, lebih lagi punya anak yang suka buka-buka laptop, singkat kata saya password laptop saya yang ber merek toshiba satelllite C640 saya.

setelah mudik, saya buka dan ternyata password nya lupa....., berkali-kali, berbelas kali, bahkan berpuluh kali, saya coba paswword yang biasa saya pake..., wal hasil setresssss.

dengan motivasi bahwa Allah swt tidak akan membebani seseorang dengan kesanggupannya yang kita sama-sama mengetahui dalam al-qur'an surat Al-Baqarah ayat : 286 :



لَا يُكَلِّفُ ٱللَّهُ نَفۡسًا إِلَّا وُسۡعَهَاۚ لَهَا مَا كَسَبَتۡ وَعَلَيۡهَا مَا ٱكۡتَسَبَتۡۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذۡنَآ إِن نَّسِينَآ أَوۡ أَخۡطَأۡنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تَحۡمِلۡ عَلَيۡنَآ إِصۡرٗا كَمَا حَمَلۡتَهُۥ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلۡنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِۦۖ وَٱعۡفُ عَنَّا وَٱغۡفِرۡ لَنَا وَٱرۡحَمۡنَآۚ أَنتَ مَوۡلَىٰنَا فَٱنصُرۡنَا عَلَى ٱلۡقَوۡمِ ٱلۡكَٰفِرِينَ  

artinya : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir"



dengan bekal keyakinan tersebut saya termotivasi untuk mencari solusi dari problem yang saya hadapi tersebut.
setelah masuk kerja alhamdulillah nanya-nanya via medsos ke ahli IT mas H. Comsee seorang Master IT ditempat saya kerja, alhamdulillah dapat sedikit pencerahan, katanya bisa dibuka tanpa harus diinstal ulang, Alhamdulillah Ya Allah...., akhirnya data-data ku aman.

beliau menyarankan dengan software yang harus di download dan di burning ke CD, saya coba ..., hasilnya innalillahi...., memang saya akui krn sy tdk tahu banyak tentenag dunia IT.

tapi saya tidak putus asa..., saya coba ubek-ubek mr Google, alhamdulillah buanyak tips, trik dan cara untuk buka pasword laptop ternyata sahabat.

Taqdir baik ku

Reset Password Windows Dengan Hiren's Boot CD / HBCD untuk mengatasi windows yang terkunci (windows login). Daripada kita harus instal ulang dengan resiko kehilangan data di document, ternyata apabila masalahnya karena windows yang terkunci maka cara reset password windows menggunakan hiren's BootCD/HBCD akan membantu anda.

Tips Reset Password Windows Dengan Hiren's Boot CD / HBCD untuk kita yang punya PC / Laptop kudu punya karena bukan hanya untuk mereset password saja tetapi Hiren's banyak sekali fungsi yang ada didalamnya, intinya merupakan tool yang komplit untuk perbaikan sistem windows maupun mengecek kwalitas hardware komputer. Nah, anda juga perlu mencobanya jadi silakan download dan instal.

Silahkan Free download Hiren's BootCD


Cara meReset Password Windows Dengan Hiren's BootCD

1. Booting komputer menggunakan Hiren's BootCD. 
(bisa menggunakan Flasdisc, silahkan kunjungi  
https://inwepo.co/cara-mudah-membuat-hirens-boot-cd-di-flash-disk/)

2. Setelah masuk kemudian pilihlah menu :
 mini windows xp , Setelah terbuka, lalu pilih HBCD Menu

3. Kemudian Pilih menu Programs > Password / Keys > Windows Login > NTPWEdit (Reset XP/Vista/7 User Password)

4. Kemudian Pada jendela NTPWEdit silakan cari file SAM di Local Disk yang ada di komputer anda, biasanya ada di (C:) - Windows - System32 - config - SAM. 
kalo punya saya ternyata ada dalam partisi lain, insyaallah semua laptop ada file SAM nya, jadi anda tidak usah panik -sebagaimana yang saya alami- anda cari aja dulu folder program yang didalamnya ada program windows kemudian cari folder system32 lalu cari di folder config dan temukan disana file SAM.

Setelah ketemu klik Open.

5. Akan muncul pada jendela NTPWEdit daftar user yang ada, lalu pilih user yang sering digunakan atau user yang akan di reset password-nya.

setelah itu klik Change Password.

6. Silakan ganti Password Anda atau dikosongkan saja, jika tidak ingin menggunakan password dengan mengosongkan field New password dan field Verify, lalu klik OK

7. Klik Save Changes untuk menyimpan perubahan yang dilakukan.


setelah tahapan diatas selesai...

silahkan cabut flasdisc atau CD dari laptop, kemudian silakan restart dengan mengklik ctrl - alt-del secara bersamaan, kemudian tunggu hailnya.

mudah-mudahan anda mengalami seperti apa yang saya alami, dengan ucapan syukur dan sujud syukur saya bisa membuka kembali laptop saya. 

mudah-mudahan postingan kali ini bermanfaat untuk sahabat semuanya.

wallahu a'lam.

wassalam..


DARI BERBAGAI SUMBER FROM GOOGLE

Komentar